Kumpulan Artikel Tentang Pendidikan

Ditulis oleh: Materi Inside
Berikut ulasan mengenai Kumpulan Artikel Tentang Pendidikan. Silahkan disimak!

Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan
Dari segi kepemimpinan, seorang kepala sekolah mungkin perlu mengadopsi gaya kepemimpinan transformasional, agar semua potensi yang ada di sekolah dapat berfungsi secara optimal. Kepemimpinan transformasional dapat didefinisikan sebagai gaya kepemimpinan yang mengutamakan pemberian kesempatan, dan atau mendorong semua unsur yang ada dalam sekolah untuk bekerja atas dasar sistem nilai (values system) yang luhur, sehingga semua unsur yang ada di sekolah (guru, siswa, pegawai, orang tua siswa, masyarakat, dan sebagainya) bersedia, tanpa paksaan, berpartisipasi secara optimal dalam mencapai tujuan ideal sekolah.
(Read more »)


Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Sekolah
Meilani Kasim (2009), menyatakan beberapa usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara garis besar yaitu: Solusi Sistemik; Solusi sistemik yaitu solusi dengan mengubah sistem-sistem sosial yang berkaitan dengan sistem pendidikan. Seperti diketahui sistem pendidikan sangat berkaitan dengan sistem ekonomi yang diterapkan.
(Read more »)


Pengertian Dan Kualitas Pendidikan Sekolah Yang Diharapkan
Kualitas adalah kecocokan seberapa baik produk itu sesuai dengan spesifikasi dan kelonggaran yang disyaratkan oleh rancangan itu (Sudianto, 2008). Kualitas adalah sesuatu yang mencirikan tingkat dimana suatu produk memenuhi keinginan atau harapan (Sudianto, 2008). Juran dalam Sudianto (2008) menyatakan “kualitas adalah kesesuaian dengan tujuan atau manfaatnya.”
(Read more »)

Sekian artikel dari Materi Inside mengenai Kumpulan Artikel Tentang Pendidikan, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar.
Lihat juga:
Daftar Isi Materi Inside