Tujuan Dan Pemecahan Masalah Pembelajaran Matematika

Ditulis oleh: Materi Inside
Berikut ulasan mengenai materi belajar tentang Tujuan Dan Pemecahan Masalah Pembelajaran Matematika, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar. Silahkan disimak!

Tujuan Pembelajaran Matematika

Setiap kegiatan pasti mempunyai tujuan. Tujuan siswa belajar antara lain agar siswa memilki sikap dan nilai, teliti serta hati-hati, cerdas, cermat, tangkas terampil, aktif belajar, cinta keindahan , tanggung jawab, berani dan jujur.

Mata pelajaran matematika bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut.
1) Memahami konsep matematika, menjelaskan keterkaitan antarkonsep dan mengaplikasikan konsep atau alogaritma, secara luwes, akurat, efisien, dan tepat, dalam pemecahan masalah.
2) Menggunakan penalaran pada pola dan sifat, ….
3) Memecahkan masalah yang meliputi kemampuan memahami masalah, ….
4) Mengomunikasikan gagasan dengan symbol, table, ….
5) Memiliki sikap menghargai kegunaan matematika dalam kehidupan, ….


Pemecahan Masalah Matematika

Belajar melalui pemecahan masalah pada prinsipnya adalah belajar berfikir (learning to think ) atau belajar bernalar ( learning to reason) yaitu belajar mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh sebelumnya untuk memecahkan hal yang baru, yang belum pernah dijumpai sehingga dalam proses belajar mengajar dengan metode pemecahan masalah dengan penggunaan latihan soal siswa menjadi lebih memahami dalam menyelesaikan soal dalam pelajaran matematika maupun dalam pelajaran yang lain.

Sekian artikel mengenai Tujuan Dan Pemecahan Masalah Pembelajaran Matematika, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar.
Lihat juga:
Kumpulan Artikel Tentang Matematika