Pengertian Metode Mengajar

Ditulis oleh: Materi Inside
Berikut ulasan mengenai materi belajar tentang Pengertian Metode Mengajar, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar. Silahkan disimak!

Menurut Umi Chulsum dan Windy Novia  (2006: 461) “Metode cara sistematis dan terpikir secara baik untuk mencapai tujuan; prinsip dan praktek-praktek pengajaran bahasa ”

Menurut Mulyani Sumantri dan Johar Permana (2001: 114) “Metode ini merupakan cara-cara yang ditempuh guru untuk menciptakan situasi pengajaran yang benar-benar menyenangkan dan mendukung bagi kelancaran proses belajar dan tercapainya prestasi belajar yang memuaskan.”

Menurut Umi Chulsum dan Windy Novia  (2006: 23) “Mengajar melatih. Ia memang tekun mengajar monyet-monyetnya agar bisa diajak berakrobat; memberi pelajaran”

Menurut T.Raka Joni dalam Mulyani Sumantri dan Johar Permana  (2001:21) “merumuskan pengertian mangajar sebagai pencipta dan suatu sistem lingkungan yang memungkinkan terjadinya proses belajar.”

Menurut Mulyani Sumantri dan Johar Permana (2001 : 20) “Kegiatan mengajar sebenarnya bukan sekedar menyangkut persoalan penyampaian pessan-pesan dari seorang guru kepada para peserta didik. Hal itu sebenarnya menyangkut persoalan bagaimana guru membimbing dan melatih peserta didik untuk belajar.”

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa metode mengajar adalah cara yang teratur yang ditempuh guru untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Sekian artikel mengenai Pengertian Metode Mengajar, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar.
Lihat juga:
Kumpulan Artikel Tentang Metode Pembelajaran